Lima Kejadian Yang Hanya Ada di Bulan Desember

Jpeg

Diskon belanja di bulan Desember

Jika disuruh menyebut kata apa yang pas disandingkan dengan kata Desember, maka saya akan menjawab Libur Akhir Tahun. Di otak ini, kayaknya nggak ada kata lain selain liburan. Ada beberapa alasan mengapa ketika medengar kata Desember yang terbayang adalah liburan. Pertama di bulan Desember ada tanggal merah yang berderet, kalo nggak percaya, ambil kalender dan lihat deh di akhir bulan, disitu ada dua tanggal merah yang berdekatan. Alasan kedua, antara libur natal dan libur tahun baru, ada tanggal yang kejepit, dan biasanya dijadikan cuti massal. Dan alasan ketiga adalah bulan Desember itu bulan tutup tahun, bulan dimana seorang karyawan (kayak saya) akan mengambil sisa hak cuti tahunan nya. Selain liburan, beberapa kata berikut ini juga kerap kali mampir di otak saya saat mendengar kata Desember.

Membuat Resolusi

Karena Desember adalah bulan terakhir menjelang pergantian tahun, orang orang biasanya membuat semacam rencana pencapaian di tahun berikutnya, yang dikenal dengan istilah resolusi. Nah, mereka seringnya bikin resolusi di bulan Desember, baik resolusi yang hanya dipendam dalam hati atau yang tertulis. Kalo saya sih suka menuliskan resolusi di Blog, selain bisa tercatat, nulis resolusi di blog juga suka dilombakan, selain untuk penyemangat, siapa tahu menang dan dapat hadiah J

Tutup Buku

Bagi pekerja kantoran kayak saya, bulan Desember menjadi bulan paling mumet, karena bulan Desmeber adalah bulan nya tutup buku bagi perusahaan. Seabreg laporanpun harus dibuat untuk melengkapi ritual rutin tahunan perusahaan yang namanya CLOSING alias TUTUP BUKU. Yang paling berkesan saat pengerjaan closing adalah lembur dan nginep di kantor. Semoga kalian tidak mengalami kerja rodi kayak saya yah…. :p

Bonus Tahunan

Nah ini adalah salah satu manisnya ketemu bulan Desember. Setelah di geber geber ngerjain laporan tutup buku, tibalah saatnya untuk menerima uang kaget yang namanya bonus. Beberapa perusahaan yang pernah menjadi tempat saya bekerja, bonus tahunan diberikan di bulan Desember, tentunya dengan syarat, hasil closing nya menghasilkan neraca keuangan positif. Buat yang tempat kerjanya menghasilkan neraca keuangan pas pasan dan bahkan negatif, jangan teralu berharap yah bonus akan turun, yang ada kalian banyak banyakin berdoa saja semoga si bos “lupa” dan salah hitung, dan turun deh itu bonus.. he he…

Diskon Akhir Tahun

Enggak dulu enggak sekarang, namanya akhir tahun semua supermarket dan swalayan mengadakan event besar yang namanya diskon akhir tahun. Banyak diantara mereka memberikan promo terbesarnya di bulan Desember, mengingat bulan Desember adalah bulan nya cuci gudang.

Dizaman sekarang yang serba online, semua toko online sepakat mengadakan acara Diskon Akhir Tahun 1212. Entah darimana tradisi itu muncul, yang jelas setiap akhir tahun mereka sepakat mengadakan event tersebut. Angka 1212 melambangkan tanggal 12 di bulan 12, dimana pada tanggal unik tersebut, semua toko online serentak mengadakan diskon besar besaran akhir tahun. Tradisi ini sudah berjalan sejak tahun 2012, yang mana di tahun itu terjadi angka unik 121212 (tanggal 12 bulan 12 dan tahun 12). Hingga sekarang diskon akhir tahun 1212 menjadi ritual rutin tahunan, dan disepakati sebagai Hari Belanja Online Nasional atau HARBOLNAS.

Nah, pada momen Harbolnas inilah saya manfaatkan untuk belanja barang barang kebutuhan untuk liburan, seperti fashion, tas, hingga barang elektronik, sebab semua barang bakal di diskon oleh para toko online. Mumpung tinggal beberapa hari lagi, yuk kita siap siap untuk belanja barnag online di momen Harbolnas. Lihat promonya disini.

1212EmailSig_ID

Diskon barang fashion salah satu toko online

Itu dia lima kejadian yang hanya ada di bulan Desember. Selain sebagai bulan penutup tahun, Desember memiliki keunikan tersendiri dibanding bulan lain saat kita melewatinya.

Iklan

5 responses to “Lima Kejadian Yang Hanya Ada di Bulan Desember

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s