Aneka Menu Bakso Kekinian di Gerai Bakso Bom Mas Erwin

Bakso Bom Mas Erwin

Buat saya yang sedang pilek dan hidung mampet, melihat gambar ini bisa membangkitkan selera makan. Langsung terbayang, betapa kenyalnya daging sapi, gurihnya kaldu, harumnya bawang goreng, dan rasa pedas asam manis kuahnya saat menyantap.

Selain rujak buah, asinan dan makanan pedas asam manis lainnya, bakso adalah makanan kudapan favorit saya. Apalagi kalo lagi pilek dan pasca demam begini, bakso menjadi pelampiasan makan setelah sekian lama menyantap makanan terasa pahit dan hambar. Anehnya, makanan yang satu ini malah menjadi salah satu makanan terapi saya jika sedang flu.

Mingggu lalu, saya iseng mengadakan survey kecil kecilan di media sosial. Saya menanyakan kepada teman-teman di facebook, makanan favorit apa yang enak dimakan waktu flu dan hidung mampet. Dari 3 pilihan makanan, Bakso menjadi pilihan terbanyak. Rata-rata mereka memilih bakso dengan alasan sama seperti saya, membuat hidung yang mampet jadi plong hi hi hi…

1946bb64-fb89-429b-8691-4243a794dd98

Survey Online : Bakso menjadi makanan kudapan favorit

Buat saya penggemar makanan pedas, dimana-mana bakso rasanya sama, NIKMAT. Bentuknya juga sama, BULAT. Hanya saja meskipun bentuknya begitu-begitu saja, ada beberapa kriteria yang harus terpenuhi saat menentukan jenis bakso yang enak menurut saya, diantaranya : campuran daging sapi dengan adonan nya, kemudian yang kedua tidak mengandung bahan pengawet (ini wajib banget), dan terakhir racikan bumbunya original.

Campuran daging sapi dengan adonan sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah bakso ketika di santap. Bakso yang mengandung banyak daging akan lebih nikmat saat di santap, berasa BAKSO BANGET. Kemudian yang tidak kalah penting adalah campuran bahan pengawet. Tahu sendiri kan makanan zaman sekarang banyak sekali mengandung bahan bahan berbahaya, terutama bakso. Seringkali kita mendengar kata Boraks, formalin, dan tawas sebagai campuran bakso supaya terlihat enak dan kenyal. Bakso yang tanpa bahan pengawet di zaman sekarang menjadi barang langka. Yang tak kalah penting adalah komitmen dan konsistensi campuran bumbunya. Tidak hanya jualan bakso saja, biasanya orang jualan pada awalnya sangat menjaga mutu, tapi begitu barang dagangannya laku keras dan banyak dicari orang, dia mulai menurunkan kualitas barangnya, dengan harapan mendapatkan laba sebesar besarnya. ketidak konsistenan ini yang bagi saya penting sebagai penilaian.

Salah satu bakso yang memenuhi 3 kriteria itu adalah Bakso Bom Mas Erwin. Lokasinya di restoran Dapur Blok M, Jl. Melawai Raya no. 42, Jakarta Selatan. Lokasinya persis de seberang Hotel Melawai.

Coba Menu Lain : “Menu Baru Hokben Untuk Kamu Generasi Millenial

Dapur Blok M

Lokasi Gerai ke 17 Bakso Bom Mas Erwin, Jl. Melawai Raya no. 42, Jakarta Selatan (Seberang hotel Melawai)

Dari minggu kemarin saya berniat mencari makanan di pusat kuliner Blok M, tapi pas melintas di Jl. Melawai, saya melihat spanduk ini. Menu bakso yang ditawarkan membuat saya penasaran dan ingin mencicipinya. Sayapun masuk dan langsung duduk, lalu memesan Bakso Bom yang rupanya sudah ramai dibicarakan di media sosial belakangan ini.

Apa yang spesial dari Bako Bom Mas Erwin?

Pertama, saya tertarik dengan viariasi menu dan inovasinya. Bakso Bom Mas Erwin banyak menyediakan pilihan menu bakso yang unik dan langka. Selain menu bakso yang lazim seperti Bakso Urat dan Bakso Telor, ada menu bakso yang tak lazim dan sedikit nyeleneh, seperti Bakso Beranak, Bakso Keju, Bakso Pedas, dan Bakso Iga. Nama-nama yang unik dan nyeleneh biasanya cepat sekali menjadi buah bibir masyarakat.

Aneka Menu Bakso Bom Mas Erwin

Aneka Menu “Nyeleneh” Bakso Bom Mas Erwin

Kedua, Cara Promosi Yang Unik. Bakso Bom Mas Erwin berani memberikan menu gratis khusus untuk wanita hamil. Entah dari mana ide promosinya, tapi begitu melihat poster promosi ini, saya langsung kagum akan sosok pemilik usaha ini. Tampak dari promosinya, beliau adalah sosok yang sangat menghargai seorang ibu. Saya pun langsung mengambil gambar promosi ini dan menyebarkannya di media sosial. Tak butuh waktu lama, beberapa teman cewek yang sedang hamil pun langsung merespon positif dan ingin mendatangi outlet Bakso Bom Mas Erwin.

Promosi unik

Promosi Gratis Bakso Bom Mas Erwin Bagi Ibu Hamil

Promosi ini tergolong unik dan cerdas. Kenapa? sebab kaum hawa (terutama ibu ibu) adalah media promosi yang jitu. Seorang ibu dipastikan memegang keputusan untuk menentukan menu makanan bagi keluarganya, termasuk menu saat jalan-jalan atau acara hangout keluarga. Memberikan menu gratis bagi ibu hamil berarti menarik pelanggan lain yang tak lain adalah keluarganya, entah itu suami atau anak si wanita hamil tersebut. sebab tidak mungkin wanita hamil ke restoran sendirian, pasti mengajak suami atau keluarganya.

Ketiga, Kualitas Bahan, Racikan Bumbu, Serta Komitmen dan Konsistensi. Menurut salah satu pengembang Bakso Bom Mas Erwin, kunci sukses berdagang bakso ada pada keorisinilan bahan dan komitmennya menggunakan bahan yang aman dikonsumsi. Betapa banyak tukang bakso yang menggunakan cara curang agar dagangan baksonya laris dan terlihat enak, padahal adonannya telah dicampur dengan bahan berbahaya seperti Borax, Formalin, dan bahkan Tawas. Tak sedikit juga tukang bakso yang mencampur daging sapi dengan daging lain yang murah sehingga ongkos produksinya bisa ditekan dengan keuntungan yang berlipat, seperti dicampur daging ayam dan bahkan daging Babi. Bakso Bom Mas Erwin berani memberi garansi jika racikan baksonya bebas bahan pengawet (formalin, borax, tawas, dll.), dan bakso yang diproduksi memiliki komposisi 10:1, artinya, adonan bakso terdiri dari 10kg daging sapi dicampur dengan 1kg tepung. Sehingga kualitas dan rasa daging sapi nya benar-benar terasa.

Promosi Bakso Bom Mas Erwin

Meski bentuknya begitu-begitu saja, dan campurannya juga sama, tidak jauh dari mie kuning dan bihun, tapi bakso menjadi makanan kudapan favorit masyarakat. Anehnya, jarang saya mendengar tukang bakso mengeluh dagangannya tidak laku. Mirip dengan tukang bubur yang bisa naik haji, tukang bakso juga memiliki cerita kesuksesan yang unik.

Banyak cerita pedagang bakso yang sukses membangun usahanya berjualan bakso. Salah satu nya adalah pengusaha Bakso asal Solo, Anke Dwi Saputra, pemilik merk dagang Bakso Bom Mas Erwin.

Kenapa dinamakan bakso bom? Nama ini mengadopsi dari kasus Bom Sarinah yang menghebohkan Jakarta beberapa tahun silam. Dari situlah timbul ide untuk menamai produk bakso mereka dengan nama Bakso Bom. Harapannya supaya Bakso nya bisa terkenal seperti kasus bom itu.

Dikarenakan Anke sangat menghargai kerja keras dari salah satu tim nya, mas Erwin, yang meracik bumbu dan memproduksi bakso dengan kualitas super, maka nama lengkap merk baksonya menjadi Bakso Bom Mas Erwin. Mas Erwin sendiri aslinya dari Wonogiri. Dulunya berprofesi sebagai pedagang Mie Ayam dan Bakso di kawasan Perumnas 2 Bekasi sejak tahun 1989. Karena pengalaman itulah mas Erwin tahu persis kualitas bakso seperti apa yang di minati masyarakat, sehingga lahirlah varian Bakso yang khas dan rasa yang pas dilidah orang Indonesia.

Melalui Sentra Waralaba Indonesia (SWI), Anke mulai betemu dengan Erwin dan Eddy Widodo. Ketiganya lalu menjadi tim kerja yang membesarkan nama Bakso Bom Mas Erwin dengan berbagi peran. Mas Anke sebagai pemilik atau Franchisor, sekaligus menangani pemasaran, Erwin bertugas memproduksi dan menjaga kualitas bakso, dan mas Eddy Widodo sebagai manager operasional cabang.

Tak butuh waktu lama, usaha Bakso Bom Mas Erwin yang di waralabakan ini akhirnya mulai kelihatan maju dan berkembang pesat. Produknya sangat digemari masyarakat, selain rasa dan kualitasnya yang super tentunya. Di Restoran Dapur Blok M sendiri adalah gerai Bakso Bom Mas Erwin yang ke 17. Disusul nanti gerai-gerai lainnya di Jabodetabek, bahkan sekarang sudah dibuka kemitraan Bakso Bom Mas Erwin untuk luar Jabodetabek, di seluruh Indonesia.

Buat yang mau coba aneka menu bakso dari Bakso Bom Mas Erwin, atau buat ibu hamil yang mau merasakan promosi gratis dari Bakso Bom Mas Erwin, kalian tidak harus datang ke Blok M koq, operasional cabangnya sudah menyebar dimana-mana, promosi gratisnya juga berlaku untuk seluruh gerai. Ini dia daftar lokasinya :

  1. BEKASI, TAMAN GALAXY, Jl Taman Galaxy blok H5 (seberang Pegadaian) Pekayon Jaya Bekasi Selatan. CP Edi 0859-2502-2200

  2. BEKASI RAWALUMBU, Jl Pengasinan raya, Rawalumbu, 4Kota Bekasi. (dekat Alexandria School). CP Selena 0812-8033-2368.

  3. BEKASI, PONDOK UNGU PERMAI Ruko Marakash B05/05 Pondok Ungu Permai ( sejajar Superindo). CP (iwan)081293312374.

  4. JAKSEL.TEBET, Tebet Barat Dalam Raya ( Sejajar pasar Tebet Barat Raya Samping Dapur Coklat).,( 021) 22983391

  5. JAKTIM, RAWAMANGUN.JL Pegambiran no 43 Terminal Rawamangun (Seberang Bank Mandiri). CP Andri 0811-7521-883.

  6. JAKTIM. CIBUBUR. Blockbooster Foodcourt Jalan Raya Transyogi Cibubur (Depan Pom Bensin Dekat Save Max).

  7. JONGGOL, CITRA INDAH Ruko Shopping Street SS10. Citra Indah Jonggol, Bogor ( Samping Masjid Raya). CP Jaja 08164617570.

  8. JAKPUS GAMBIR La Patra Cafe, Lobby kantor pusat Pertamina, Jalan Merdeka Timur 1A, Gambir. Jakpus. CP Imron 0811734666.

  9. TANGSEL CILEDUG, Jalan Pemuda no 2, Cipadu, Kreo, Tangerang Selatan. Cp Yusuf 08119621355.

  10. TANGSEL, CIPUTAT Ruko blok K Paris Residence jln . WR Supratman no 100 Kampung Utan CIPUTAT ( Depan SUPERINDO). 0811-1009-707 (Dedep)

  11. DEPOK, ASA Foodcourt Jalan Raya Kartini RT. 1 / RW. 9, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16431. CP Edi 0859-2502-2200

  12. CILEGON, Jalan Cibeber Raya, Kavling, Cilegon (dekat Kejaksaan Negeri). 0898-9621-645 (Hananto)⁠⁠⁠⁠

 

Di JAKSEL sendiri alamatnya di Dapur Blok M, Jl. Melawai Raya (Depan Hotel Melawai). Dengan PIC Edi 0859-2502-2200. Kalo masih bingung, bisa ikuti peta lokasi ini saja : KLIK DISINI.

Sukses yah buat mas Anke, mas Erwin dan mas Eddy. Kalian sungguh menjadi contoh bagi pedagang kecil dan UKM lainnya untuk meraih sukses dengan cara yang unik dan inovatif. Kalian menjadi contoh kegigihan para pelaku usaha kecil yang konsisten dengan menjaga kualitas produk dan mengajarkan cara bersaing sehat.

Berikut dokumentasi saya selama icip icip menu Bakso Bom Mas Erwin :

Dapur BlokM

Lokasi Gerai ke 17 Bakso Bom Mas Erwin

Dapur Bakso Bom Mas Erwin

Dapur Bakso Bom Mas Erwin

Mengintip Dapur Bakso Bom

Memilih menu Bakso Bom Mas Erwin

Mangkuk Bakso Bom

Racikan Bakso Siap Dituang Kaldu Sapi

Menikmati Bakso Beranak

Nikmat Kuahnya, Kenyal Baksonya

Bakso Iga Mas Erwin

Varian Menu Bakso Iga

 

Iklan

15 responses to “Aneka Menu Bakso Kekinian di Gerai Bakso Bom Mas Erwin

  1. Bakso beranak suka bgt, unik ajh bakso yg besarnya seperti bom pas d buka isi nya anak bakso kecil2… yeayyyy saya termasuk kekinian kan

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s