Ada Ratusan Blogger di #BloggerDay2018, Ultah nya Blogger Crony Community

#BloggerDay2018 – 3rd Anniversary Blogger Crony Community – Ada yang tahu dalam foto itu Ki Demang di mana? yang jelas ada di foto itu dongs..!

Bloggerday2018 5

#BloggerDay2018 – 3rd Anniversary Blogger Crony Community

Sudah ketemu belum??

Jangankan situ geng..!, gue aja nyari diri gue sendiri di foto itu perlu waktu beberapa menit. Sumpah ini acara Ultah komunitas Blogger dengan peserta terbanyak yang pernah gue ikuti. Di acara ini ada lebih dari 100 blogger loh.

Itu foto ultahnya Blogger Crony Community, tanggal 17 Maret 2018 kemarin. Setiap kali merayakan ultah, @bloggercrony menamakan acaranya dengan istilah #BloggerDay. Berbeda dengan acara ultah sebelumnya, #BloggerDay2018 kali ini sugguh spesial (cuman gak pake telor sih). Dari mulai lokasi acara, durasi acara, konsep, dan yang paling meriah adalah sepanjang acara diwarnai dengan pembagian aneka hadiah, baik lucky drow, mini quiz, dan games kecil untuk menghidupkan suasana.

Panitia memilih Ashley Hotel Jakarta sebagai tempat diselenggarakannya #Bloggerday2018. Ada beberapa alasan kenapa memilih Hotel ini sebagai lokasi acara. Selain strategis dan mudah dijangkau, Hotel ini juga nyaman dan memiliki keunikan tersendiri.

Lokasi Ashley Hotel Jakarta mudah dijangkau :

Jika naik transportasi online, ketik aja Hotel Ashley, pasti keluar di aplikasi deh. Alamatnya jl. KH. Wahid Hasyim no. 73-75 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Jika naik busway, bisa turun di Halte Busway Sarinah, tinggal jalan kaki deh.

Jika naik kereta, bisa turun di stasiun Gondangdia. selanjutnya terserah anda (iklan axe xixixi), selanjutnya lihat point 1, pesan angkutan online, biar gamvang he he..

 

Ashley Hotel Jakarta.jpg

Ini penampakan Ashley Hotel Jakarta, rapih, simpel, elegant

Gue juga nggak begitu sulit menemukan lokasi hotel ini, meski kesana menggunakan sepeda motor.

 

Tentang Ashley Hotel Jakarta

Adalah Hotel bintang 4 dengan jumlah kamar mencapai 186 kamar. Saat ini, Ashley Hotel Jakarta menjadi hotel dengan kamar terbanyak dari sekian banyak hotel yang berada di sepanjang jalan Wahid Hasyim, Gondangdia. Ruang meeting nya ada 10 ruangan, sangat cocok untuk melakukan kegiatan bisnis, meeting, atau liburan. Oleh karenanya Hotel Ashley dikenal sebagai hotel bisnis. Meskipun mendapat predikat sebagai hotel bisnis, harga sewa perkamarnya tergolong murah, mulai dari 400 ribuan* check it out aja di : facebook // instagram // website nya Ashley Hotel Jakarta.

Pertama kali masuk ke dalam lobby, gue suka banget dengan aroma lemon grass di semua ruangan, dan ruangannya itu loh, bikin betah, suasananya yang hommy banget bikin tamu-tamunya betah. Bener-bener keliatan mewah tapi berasa di rumah, cozy banget!. Ruang restorannya kebetulan tidak jauh dari lobby, jadi begitu masuk hotel, dibelakang resepsionis langsung terlihat ruang restorannya. Dapurnya juga konsepnya terbuka, sehingga kalo ke ruang makan, itu kelihatan banget chef nya lagi masak apa.

Ashley Hotel Jakarta memiliki beberapa Jenis Kamar, yaitu : Ashley, Executive, Deluxe Twin, Deluxe King, dan Superior. Range harga sewanya variatif, dari 400K hingga – 800K. Untuk fasilitas meeting, Ashley Hotel Jakarta telah menyediakan semua kebutuhan untuk meeting. Harga itu sudah all in lo yah, tanpa tambahan harga lagi, nggak kayak di tempat laen. Jadi kesana tinggal bawa laptop, colok, dan meeting deh!. Hanya saja, minimal reservasinya untuk ruang meeting minimal 3 jam, harga dimulai dari 200K/orang.

Untuk pemesanan kamar hotel, bisa lewat reservasi online atau langsung menghubungi nomor +62 21 – 3100 355, atau email ke : reservation@ashleyindonesia.com .

Apa saja keseruan acara #BloggerDay2018 sehingga diminati oleh ratusan Blogger?.

Yang jelas, Blogger Crony me-review kegiatan komunitasnya selama ini. Ada 4 kegiatan komunitas yang menjadi basis kegiatan Blogger Crony, yaitu Blogger View, Blogger Hangout, Blogger Care, dan Blogger Preneur. Keempat kegiatan Blogger Crony ini pula yang membuat gue merasa memiliki komunitas ini, dan senang bisa datang di acara #BloggerDay2018.

#Blogger View

BloggerDay2018 sukses mempertemukan Blogger tidak hanya area Jabodetabek saja, tapi Blogger dari daerah lain. Bahkan ada loh yang jauh-jauh datang dari Balikpapan. Dalam acara ini, Blogger Crony melakukan review kepada beberapa blogger yang aktif selama setahun ini, untuk diberikan semacam reward.

Yang mendapat reward adalah mereka yang jumlah artikel non profit atau artikel organic di blog nya banyak di share di komunitas Blogger Crony. Ini bentuk apresiasi Blogger Crony terhadap membernya yang konsisten nge-blog dengan tanpa iming-iming sponsor atau postingan berbayar.

Bloggerday2018 2

Bloger View  – Cara Blogger Crony memberikan apresiasi kepada para Professional Blogger

 

#Blogger Hangout

Secara berkala Blogger Crony memang acapkali mengadakan program free workshop, yang mereka namakan Blogger Hangout. Nah, menariknya workshop ini bersifat non profit, tanpa embel-embel materi dan sponsor. Jadi bener-bener mengedukasi Blogger supaya tidak terlalu menilai sesuatu dari sekedar materi saja. Program blogger Hangout ini juga yang membuat ekosistem dan lingkungan Blogger menjadi harmonis. , sehingga kegiatan nge Blog jadi memiliki value.

Di #BloggerDay2018 kemarin, BloggerCrony menghadirkan narasumber @TuhuNugraha dan @away19 untuk mengisi sesi Blogger Hangout ini.

 

 

#Blogger Care

Blogger Crony beberapa kali sukses menggelar program ini, yang merupakan ajang donasi para member Blogger Crony untuk kegiatan sosial, baik berupa pemberian bantuan, baik tenaga maupun materi, atau melaukan campaign kemanusiaan. Pada acara #BloggerDay2018 kemarin, di sela acara, Blogger Crony melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam, bekerjasama dengan pesantren Babusaalam, Bandung.

Hasilnya, sebanyak 1,6 jt dana terkumpul dari donasi ratusan Blogger yang hadir. Penggalangan dana ini sudah menjadi salah satu kegiatan rutin Blogger Crony loh.

 

#Blogger Preneur

Di ajang ini, para Blogger yang memiliki bisnis wirausaha akan diberikan ruang oleh komunitas untuk mengembagkan usahanya. Tahun ini, Blogger Crony me-release 10 orang Blogger yang ‘nyambi’ berbisnis UKM. Ini bener-bener memberi inspirasi sama gue, bahwa seorang Blogger tidak hanya mampu meng influenz di dunia maya saja, tapi bisa meng influenz dengan kerja nyata, menjadi pengusaha dan bisa membuka lapangan pekerjaan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Bloggerday2018 7

Blogger Preneur – Blogger yang Nyambi Berbisnis UKM

Keempat kegiatan itu yang menurut gue tuh unik dan jarang di miliki oleh komunitas lain. Gue yang kebetulan ngikutin komunitas ini dari awal berdiri, ngerasa keempat kegiatan itu penting banget untuk menjaga value seorang Blogger.

Selamat ulang tahun buat Komunitas Blogger Crony. Semoga bisa terus konsisten menggelar 4 kegiatan tersebut sebagai nafas kegiatannya. Ditunggu kejutan-kejutan dan kegiatan positif lainnya untuk meningkatkan skill para anggotanya.

Bloggerday2018 3

Selamat Ulang Tahun ke 3 Komunitas Blogger Crony

Terimakasih atas undangannya, dan terimakasih juga kepada semua yang telah men support acara ini, kalian keren banget dan sukses bikin saya betah di sana seharian, tanpa ada drama ngantuk, penyakit gue kalo di acara indoor seharian he he.

Thank you so much to:

  1. Tempat pertemuannya nya cozy banget dan recommended, persembahan Ashley Hotel Jakarta.
  2. Photo booth nya unique banget, konsep nya nature, jadi kayak bukan lagi dihotel. Thanks ya buat @alfakreasi_wo, foto gue jadi ganteng maksimal.
  3. Sarapan paginya @annsbakehouse nendang dan berhasil menggoda saya untuk 2nd breakfast *elusperut. Padahal dari rumah sudah sarapan, dan lihat anns Backery yang bahenol dengan aroma nya menggoda jadi napsu sarapan lagi.
  4. Makan siangnya nggak ada duanya. Seumur-umur baru liat bentuk #TumpengAyu, bikinan @dapursolo1988 ini, unik dibalikin nggak tumvah! Dan kualitas makanannya higienis banget karena tertutup. Yang paling nendang itu rasanya, khas banget. Nggak bisa diceritain dengan tulisan doang. Perlu review dibuat satu tulisan blogpost (Ha ha ha jadi mirip ngasih kode ini sih) .
  5. Indosat @IM3OOredoo juga tak kalah berperan, selama disana sinyalnya kuenceng, kegiatan jadi lancar jaya.
  6. Buat kedua narasumber keren Tuhu Nugraha dan bang Away, ilmunya berfaedah banget buat kami para Blogger yang sedang dilanda arus endorsement dan digital campaign, sangat membantu.
  7. Buat 10 Bloggerpreneur juga, thanks ya sudah rela produknya di bagi bagi gratis kepada para peserta, untuk hadiah quiz. Walaupun tak satupun nyangkut ke saya (curhat wkwkwk), tapi saya bangga banget loh kalian menginspirasi. Ada Rendang ResepAyah punya Bang Jun, Batal dan Sprey punya mbak Waya, Madu AsSyifa punya bunda Intan, dan produk Bloggerpreneur lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu satu.
  8. Terakhir buat MC nya yang ngocol abis, semoga kontraknya panjang dan rejekinya lancar.

Duhh… maaf ya nggaks semuanya bisa disebut disini, banyak banget soalnya. He he he

 

 

Iklan

10 responses to “Ada Ratusan Blogger di #BloggerDay2018, Ultah nya Blogger Crony Community

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s