Kenalin, Film Buat Kamu Para Jomblo yang Lagi Cari Pasangan

Assalamu alaikum Calon Imam_Poster1

Setiap wanita single pasti memiliki kriteria calon suami idaman, meskipun pada kenyataannya sang suami idaman itu susah untuk didapat sesuai kriterianya persis plek. Selaluuu (u nya banyak) saja ada satu atau beberapa sifat yang tidak disukainya, dan itulah kenyataannya. Karena memang tidak ada manusia yang sempurna. Oleh karenanya, pemahaman itulah yang mustinya dimiliki oleh kaum hawa, supaya nanti ketika takdir mempertemukan mereka dengan seorang pria, mereka akan ikhlas menerima, karena memang sudah takdirnya untuk berjodoh dengan sang pria tersebut.

Saya sih menyarankan sama kamu para wanita (teruatama buat kamu yang jomblo dan lagi nyari pasangan), agar punya pemahaman yang sama seperti Fisya, seorang wanita single yang kebetulan sedang mencari seorang pria untuk dijadikan calon Imam nya kelak. Saya sangat setuju dengan do’a yang selalu ia panjatkan.

Ya Allah, seandanya aku dikaruniai rasa cinta kepada seorang laki-laki yang nantinya akan menjadi imamku, maka jangan biarkan rasa cinta itu mengikis rasa cintaku pada-Mu, yang membuat diriku menjauh dari-Mu

Fisya adalah salah satu karakter utama di Film “Assalamu ‘Alaikum Calon Imam” karya sutradara Findo Purwono HW. Film yang diangkat dari sebuah Novel best seller yang diterbitkan oleh Melvana Publishing. Novel ini berhasil memikat 3 juta pembaca di media digital Wattpad sebagai novel cinta dan religi.

Seperti umumnya novel anak muda, novel ini menceritakan tentang cinta. Namun pengertian cinta dalam novel tersebut bukanlah cinta buta, melainkan cinta yang tumbuh karena Allah. Fisya dan Alif adalah tokoh sepasang kekasih yang ada dalam novel tersebut. Mereka adalah contoh pasangan yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membukakan jalan bagi mereka. Dan cinta karena mengharap keridhaan Allah itu adalah sebaik-baiknya cinta yang ada didunia ini.

Tanggal 9 Mei kemarin, film ini mulai tayang di bioskop, dan saya termasuk salah satu yang beruntung bisa menghadiri Gala Premier film ini, yang diadakan di XXI Epiwalk, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, saya dan beberapa teman blogger menonton film langsung bersama para pemainnya, dan bahkan produser dan sutradaranya juga hadir disana. Ada juga tokoh penting yang hadir disana, yaitu mantan menteri kelautan, Rizal Ramli.

Menurut saya, cerita Assalamu ‘Alaikum Calon Imam ini unik. Ceritanya sederhana tapi unik jika dilihat dari karakter masing-masing tokoh. Dari segi percintaan, cerita yang dipaparkan sangat menyentuh, padahal tidak ada satupun adegan vulgar seperti berciuman atau berpelukan, tapi anehnya, penonton bisa merasakan perasaan cinta antara Fisya dan Alif.

Beberapa penonton cewek didepan saya lebih banyak nangis saat nonton karena merasa baper. Jangankan mereka, saya sendiri hampir beberapa kali “tumvah” terbawa alur cerita, untungnya ada hape yang bisa mengalihkan perhatian saat perasaan ini mulai terbawa dalam alur cerita. Begitu emosi saya terbawa, langsung aja maenan hape He he he.

Soundtrack dalam film ini juga terbukti bisa membangkitkan level kebaperan penonton. Bait-bait lagunya sangat menyentuh. Saya baru tahu belakangan pas press conference, ternyata soundtracknya digarap oleh Duo Musisi Syubi-Ina, yang mengaransement lagu untuk menjadi soundtrack film ini.

Lokasi syuting film ini tidak jauh dari dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Makassar, karena memang kedua kota itu yang ada di alur cerita novelnya.

Film ini pas banget ditayangkan menjelang bulan Ramadan, sebab penuh dengan nuansa religi, dan menurut saya, beginilah seharusnya orang memahami arti cinta. Film “Assalamu ‘Alaikum Calon Imam” cocok ditonton oleh segala usia, terutama kamu yang masih jomblo, supaya tumbuh motivasi untuk segera mencari pasangan hidup.

Adegan dalam film ini sama sekali tidak ada yang vulgar seperti film percintaan lainnya, jadi buat kamu yang membawa anak kecil juga aman. Cuman pesan saya, jangan lupa bawa tissue kalo mau nonton, karena kemarin saja terbukti ada yang ngaku sampaii 4 kali nangis selama nonton film ini.

Buat kamu yang penasaran dengan film ini, boleh buka trailer nya dulu neh, atau kalau mau tahu ceritanya bisa beli novelnya dulu sebagai referensi. Tapi langsung ditamatin bacanya yak, biar bisa langsung nyambung nonton filmnya, mumpung film nya masih tayang di bioskop. [TRAILER]

Film “Assalamu ‘alaikum Calon Imam” di dukung oleh para pemain yang sudah tidak asing lagi di dunia layar lebar, seperti Natasya Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Hessel Steven, Reva Mustofa, Defwita Zumara, dan beberapa aktor senior seperti  Le Roy Osmany, Keke Soeryo, dan Rheina Ipeh. Malahan salah satu produser dari Vinsky Production juga dilibatkan untuk menjadi pemain dalam film ini, yaitu Dr. Deby Vinski. Meski filmnya regili islami dan mbak Deby adalah nasrani, tapi menurutnya perbedaan agama itu tidaklah penting, yang penting saling mendukung dan bertoleransi sama-sama membangun negeri melalui film yang bermanfaat untuk generasi muda.

Yuk, mumpung masih tayang di bioskop, cuss nonton film ini. Kamu yang jomblo kayaknya wajib nonton film ini. Siapa tau kan di bioskop bener-bener ketemu calon imam kamu… *eghem.

 

Iklan

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s