Selamat Kepada Juara Liga NIVEA MEN TopSkor U16 2018

IMG_20180506_105509

Setiap usai sebuah pertempuran, maka akan lahir seorang pahlawan”. Ungkapan itu tidak haya berlaku pada perjalanan sejarah sebuah bangsa, tapi berlaku juga pada sejarah perjalanan sepakbola. Tak terkecuali sejarah sepakbola tanah air. Tahun ini, telah berlangsung pertempuran antar club sekolah sepakbola se-Jabodetabek dan Bandung dalam ajang pertandingan Liga Nivea Men Topskor U16 tahun 2018, dan bulan Mei ini pertempuran tersebut akan berakhir, artinya akan lahir calon-calon pahlawan untuk tim Sepakbola Nasional, sebab pertandingan U16 ini digadang-gadang bakal menjadi cikal bakal pembibitan pemain sepakbola tanah air.

Seperti yang dikatakan oleh Danurwinda, Direktur Teknik PSSI, “Dari awal kompetisi kami terus memantau perkembangan skill para peserta, sejauh ini kami melihat banyak talenta muda berbakat dari liga ini. Tidak menutup kemungkinan kami akan menyeleksi beberapa peserta untuk bergabung dalam TIMNAS seperti hasil pertandingan Nivea Men Topscore Cup U-16 tahun 2017 lalu”.

Tidak banyak yang tahu, tanggal 6 Mei 2018 kemarin, Stadion Sepakbola Bea Cukai Rawamangun Jakarta telah menjadi saksi bisu penorehan sejarah persepakbolaan tanah air. Sebab disana telah berlangsung babak final kejuaraan Liga Nivea Men Topskor U16 yang disponsori oleh Nivea Men dan koran sepakbola Topskor.

Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya di blog ini, [Baca : LIGA NIVEA MEN TOPSKOR U-16 2018 SEGERA DIGELAR, YUK NONTON..! ]. Ajang ini telah berlangsung sejak Februari lalu, dan berakhir Mei ini, melibatkan 20 sekolah sepakbola (SSB) divisi utama dan 14 sekolah sepak bola (SSB) divisi I se Jabodetabek dan Bandung. Sedikitnya terdapat 1000 pemain dan official yang berlaga di ajang ini. Akan disaring 5 pemain terbaik yang akan diajak ke Spanyol untuk berlatih sepak bola dengan tim Real Madrid FC.

Saya menyebut ajang Liga Nivea Men Topskor U16 sebagai ajang yang akan menorehkan sejarah sepakbola tanah air, sebab bukan nggak mungkin, 5 pemain terbaik dari ajang ini akan direkrut oleh PSSI untuk menjadi bibit pemain tim nasional sepakbola Indonesia PSSI. Dari sana akan lahir cikal bakal pemain sepakbla nasional yang akan membela nama Indonesia di kancah dunia.

Setelah melewati 250 pertandingan selama hampir 3 bulan, tiba saatnya pertandingan babak final dilaksanakan.  Pada babak final ini, seluruh tim diwajibkan hadir. Nah, mumpung saya berkesempatan kesana, yuk kenalan dulu sama tim yang bermain di Liga ini :

[ Club Peserta Liga Nivea Men Toskor U16 Musim 2018 ]

Dari 20 tim, telah terpilih sebagai juara pertadingan Liga Nivea Men TopSkor U16 sebagai berikut :

Juara Divisi 1 Liga NIVEA MEN Topskor U-16 2018

Juara 1: Persira Rajeg

Juara 2: Mutiara 97

Juara 3: Remci

Juara Divisi Utama Liga NIVEA MEN Topskor U-16 2018

Juara 1: Bina Taruna

Juara 2: ASAD 313 Jaya Perkasa Purwakarta

Juara 3: Big Star

Selain itu, panitia petandingan juga memilih 5 pemain terbaik yang akan terbang ke Spanyol dan bertemu dengan Real Madrid FC, mereka adalah Diego Muhammad Iqbal (Soccer One) sebagai Kiper terbaik, Thoriq Tifana (ASAD) sebagai Bek terbaik, Unggul Prakasa (Bina Taruna) sebagai Gelandang terbaik, Ari Kurnia Restu (Persira Rajeg) sebagai Penyerang terbaik, dan Usman Fatahillah (Big Star Babek) sebagai Best Player.

IMG_20180506_115949

Para pemain terbaik ini diambil bukan hanya dari tim pemenang saja, tapi dari total pertandingan yang mereka ikuti dan diamati langsung oleh PSSI. Terbukti kelima pemain terbaik tersebut berasal dari club yang berbeda.

Selamat yah…!, kalian terpilih untuk terbang ke Spanyol untuk belajar langsung sama tim Real Madrid.

Buat kamu yang club sepak bola nya mau ikutan bertanding, siap siap ya, nantikan ajang Liga Nivea Men Topskor U16 musim 2019 mendatang.

IMG_20180506_121421IMG_20180506_115233IMG_20180506_114001

Iklan

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s