Film KOBOY KAMPUS : Nostalgia Zaman Kuliah di Era 90-an

Koboy Kampus (1)

Kamu anak 90an?

Atau…

Kamu anak ITB?

Atau…

Kamu ambil jurusan seni waktu kuliah?

Atau….

Kamu punya geng di kampus?

Atau…

kamu suka jahilin temen se geng kamu yang jomblo untuk mendapatkan gebetan?

 

Kalo pertanyaan diatas ada yang jawabannya YA, apalagi semua pertanyaan kamu jawab IYA, berati kamu wajib nonton film KOBOY KAMPUS gaes…!

 

Kenapa?? Karena film ini pas banget menggambarkan kondisi kamu waktu kuliah. Sutradara film ini, Pidi Baiqi, sengaja membuat film ini dalam rangka untuk mengisahkan masa lalunya saat duduk di bangku kuliahan. Tau nggak sih, ternyata sutradara film Dilan ini dulunya ngampus di ITB.

Koboy Kampus (7)

Sutradara KOBOY KAMPUS, Pidi Baiq dan Tubagus Deddy, bercerita tentang kisah masa mudanya saat berkuliah di ITB.  Dimana pada saat itu, Pidi dan teman-temannya mendirikan sebuah negara yang dinamakannya Negara Kesatuan Republik The Panasdalam, sebuah negara seukuran ruang studio di kampusnya. Kebayang aja kalo gerakan Pidi yang mendirikan sebuah negara mini di kampusnya ini terendus oleh pemerintah (saat itu), mungkin mereka sudah DO dari kampus dan menjadi tahanan karena dinilia berbuat makar.

 

Lebih dari 60% setting film ini mengambil lokasi di sekitaran kampus ITB. Kebayang kan suasana ITB era 90-an, jaman eksis nya telepon umum koin, jaman musimnya mahasiswa demo kenaikan harga di zaman orba, dan zaman dimana kamu mau nembak cewek tapi pas maen kerumah nya malah yang nemuin ibunya? Atau kamu malah dikerjain sama temen se geng kamu.

 

Film ini mewakili banget pemikiran mahasiswa di zaman nya. Meskipun diperankan oleh aktris dan aktor jaman now, tapi acting mereka pas banget dengan karakter tokoh aslinya. Pendalaman karakternya tidak mengalami kesulitan, karena tokoh yang diperankan menjadi sutradara film ini.

Nggak nyangka aja sih orang yang sukses mengangkat kisah Dilan ke layar lebar ini punya masa lalu yang kocak, seru dan nasionalis, tapi doi ternyata ngampus di universitas unggulan di Bandung, ITB.

Buat kamu alumnus ITB dan atau mahasiswa di era 90 an yang pengen flashback ke masa jahiliah saat kuliah, bisa nonton film ini yang akan tayang di bioskop tanggal 25 Juli  nanti.

Film kerjasama 69 Production dengan MNC Pictures ini  tidak lepas dari The Panasdalam bank, sebuah band asal Bandung yang tidak mau disebut sebagai band. Dibintangi oleh Jason Ranti, Bisma Karisma, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Steffi Zamora, Vienny JKT48, Christina Colodam, Danilla Riyadi, Jennifer Lepas dan Anfa Safitri, Gala premiere film koboy kampus dilaksanakan di dua kota, Jakarta (18 Juli 2019) dan Bandung (21 Juli 2019).

Koboy Kampus (3)

Hari ini, 18 Juli 2019 Ki Demang dan teman teman komunitas sudah nonton Gala Premiere nya di Epiwalk Kuningan, dan langsung ketemu sama para pemainnya. Acara Gala Premier berlagsung meriah, dihadiri oleh ratusan fans dari para pemain nya. Bahkan panitia mendirikan panggung khusus di aula XXI Epicentrum demi untuk para fans bisa berinteraksi dengan aktor/aktris pujaannya.

Penasaran dengan cerita film KOBOY KAMPUS ini?  Berhasilkah Pidi Baiq mendirikan sebuah negara?

Saksikan aja pemutaran perdana nya taggal 25 Juli nanti ya gaes. Buat pemanasan, liat-liat dulu aja trailler nya. Kalo mau nonton film ini, KI Demang sarankan jangan sendirian, tapi rame-rame bareng temen kampus kamu. Dijamin bakal nyengir-nyengir sendiri menyaksikan tingkah geng KOBOY KAMPUS.

Koboy Kampus (6)

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s