Begini Rasanya Tambal Gigi di Klinik Gigi BSD, The Smile Aesthetic & Dental Clinic

Klinik Gigi BSD ~ Entah sudah ke berapa kali Aku duduk di kursi bedah gigi seperti ini. Sejak usia remaja, mungkin Aku sudah lebih dari sepuluh kali berurusan dengan per gigian, ketemu dokter gigi untuk memeriksakan gigi, dari mulai tukang gigi Madura yang berjejer di pinggir jalan, Klinik BPJS yang di obral pemerintah dengan biaya nol rupiah, Klinik swasta dekat rumah, hingga periksa gigi selevel rumah sakit artis kayak RS Pondok Indah. Semua pernah Aku coba, demi apa? Demi menjaga asset tubuh ini yang sudah diberikan gratis oleh sang pencipta.

Fyi ya…, Aku ini termasuk orang yang nggak banget perhatian dengan kesehatan gigi, maklum, Aku dibesarkan di lingkungan yang literasi tentang pentingnya merawat giginya sangat minim, makanya begini nih, giliran memasuki usia rawan, keluhan pertamaku ya… Gigi. Inget banget pertama kali ke dokter gigi. Waktu itu usiaku masiih 20 an, tapi gigi gerahamku sudah berlubang. Bahkan itu gigi berlubangnya di usia 17 an tahun, dan baru kenalan sama dokter gigi pas udah kerja. Waktu itu Dokterku bilang, sebenrnya gigi Aku tuh termasuk model gigi dengan lapisan email tebal dan kuat, tapi karena kurang terawat, akhirnya kena karies gigi juga, karna hobi makan makanan ekstrim. Ibarat batu, sekuat apapun batunya, kalo ketetesan air terus menerus ya akhirnya bisa berlubang juga.

Lihat deh, ini deretan gigi Aku yang sudah mengalami “maintenance” dari usia 20 an tahun, hampir semua gigi gerahamku sudah kayak tembok tua, banyak tambalannya, he he he. Yang Aku tunjuk itu gigi yang mau Aku treatment di Klinik Gigi BSD. Rencana aku mau tambal gigi yang  itu, biar makanan nggak suka nyangkut ke sela-sela dikarenakan gignya roges.

Kali ini Aku mau ketemu seorang dokter ortodonti BSD yang berpraktek di Klinik Gigi BSD, tepatnya di The Smile Aesthetic & Dental Clilnic. Konon katanya klink ini termasuk klinik terbaik yang ada di Kawasan BSD City, Tangerang Selatan.  Selain dokternya yang sudah berpengalaman, tempatnya juga nyaman. Peralatan yang digunaan juga bersih dan sesuai standar nasional. Kebetulan pas periksa Aku sempat foto-foto ruang praktek dokternya. Nanti Aku lihatin ya fotonya…!

Sesuai Namanya, klinik gigi BSD menyediakan layanan khusus untuk perawatan gigi, dari mulai treatment ringan seperti tambal gigi, Orthodontic, Perawatan saluran akar gigi, Perawatan gigi anak, hingga treatment berat seperti operas igigi dan bedah gusi. Dan karena ini klinik aesthetic, ada juga layanan estetika supaya giginya bisa dipermak, kayak artis dan foto model, biar jadi bertambah level kegantengannya gaes… hi hi hi, Layanan aestetic yang ada di Klinik gigi BSD seperti: Implant Gigi, Bleaching, Gum lifting, veneer, serta scalling & dental spa gigi. Duh…!, Aku jadi pengin nih nyobain treatment aesthetic nya, biar gigi Aku jadi artis. Eh, maksudnya giginya kayak artis. eh.. gimana sih bahasanya, tolong di ajarin tata bahasa yang oke.

“Ya Allah…. Tebalkan dompet ini, supaya bisa bayar perawatan gigi lengkap, biar kayak artis artis itu…”

Untuk menuju ke lokasi klinik, dari rumah di Bintaro Aku lewat tol Jakarta Serpong, kemudian exit BSD. Nah pas pasar modern BSD City, tinggal tengok kanan, lokasi kliniknya persis di deretan Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 05, BSD City. Tadinya Aku sempet bingung jalannya, tapi pas buka google map, aku gampang banget nemuin informasi keberadaan The Smile Aesthetic & Dental Clilnic ini. Tinggal ketik di pencarian “Klinik Gigi BSD” di google map, nanti akan muncul informasi lengkap klinik ini, dari mulai nomor WA nya 0877 12000 300 , akun Instagramnya @thesmile.dental, sampai jam operasionalnya . Klinik ini buka setiap Senin sampai minggu, dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam.

Nggak sampai nyasar kayak Ayu Tingting, akhirnya Aku tiba di Klinik Gigi BSD ini, beberapa menit setelah exit tol BSD.

Foto di depan klinik gigi BSD

Beruntung kliniknya lagi nggak banyak pasien, jadi bebas antrian. Lagian kan memang sudah janjian dengan dokternya, sudah dijadwalkan jauh hari.

Foto ruang resepsionis Klinik Gigi BSD

Mbak nya ramah banget, begitu datang Aku langsung disapa dan dikasih form isian customer. Trus Aku juga dikasih sendal khusus dan APD sebelum menuju ke ruangan praktek dokternya. Pokoknya bersih dan steril banget.

Foto ruang kerja dokter ortodonti BSD di Klinik Gigi BSD

Ruang kerja dokternya adem banget sih, lampunya juga ruam-ruam gitu, bikin rileks. Waktu baru masuk ruangan dan duduk di kursi bedah, dokternya ramah banget, ngajak ngobrol pasiennya, biar pas tindakan pasiennya bisa rileks.

Selain tempatnya strategis dan nyaman banget, klinik gigi BSD The Smile Aesthetic & Dental Clilnic juga  sudah bekerjasama dengan beberapa asuransi kenamaan, seperti : Owlexa healthcare, BNI Life Insurance, Medika Plaza, Halodoc, Admedika, dan Fullerton. Nggak perlu kawatir dengan metode klaim nya. Bisa dibantu oleh mba resepsionisnya pada saat pendaftaran.

Hanya beberapa jam saja, tindakan tambal gigiku di Klinik Gigi BSD selesai, dan bisa langung pulang. Dokter cuma berpesan kalo nanti giginya jangan dipakai untuk makan dulu 1-2 jam setelah pulang dari klinik. Trus untuk membersihkan kotoran yang nyangkut di sela gigi tidak boleh menggunakan jarum atau tusuk gigi, tapi menggunakan benang gigi. Supaya tambalan giginya awet.

Kayaknya beda banget sih hasil tambalannya, nyaman banget giginya buat ngunyah, bahan tambalannya juga bagus, beda dengan tambalan lainnya yang ada di gigiku yang lain.

Semoga sehabis tambal gigi di Klinik gigi BSD Aku nggak bolak balik lagi ke dokter gigi ya gaes…, entah itu tambalannya rusak, atau memang gigi Aku ada yang rusak lagi (duh, jangan deh ya amit-amit). Capek tau izin kerja melulu ngurusin gigi. Kamu pengen coba treatment gigi di Klinik Gigi BSD? langsung saja bikin jadwal kunjungan ke Klinik Gigi BSD.

Itu kan Kata Kidemang, Apa Kata Kamu?